TMMD Ke-120: Pemkab Kupang dan Kodim 1604/Kupang Berkomitmen untuk Kabupaten Kupang yang Lebih Baik

Editor: SN
IMG 20240422 WA0003

Oelamasi, SN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang menandatangani Nota Kesepakatan untuk pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

Penandatanganan yang berlangsung di Rumah Jabatan Lama Bupati Kupang di Jln. R.A. Kartini Kota Kupang ini menggarisbawahi komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan edukasi di wilayah Kabupaten Kupang.

Acara penandatanganan tersebut dilakukan oleh Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, sebagai pihak pertama, dan Komandan Kodim 1604/Kupang, Letkol Infanteri Wiwit Jalu Wibowo, sebagai pihak kedua.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Plt. Sekda Mesak Elfeto, Asisten 3 Sekda Novita Foenay, serta berbagai pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Alexon Lumba menyampaikan apresiasi kepada TNI Angkatan Darat, khususnya Komandan Kodim 1604/Kupang, yang telah bersinergi dengan Pemkab Kupang untuk mewujudkan program TMMD, yang merupakan operasi bhakti TNI dengan pendekatan lintas sektoral.

Program ini mencakup kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana pendidikan serta pembangunan jalan rabat.

Selain itu, TMMD juga akan mencakup program non-fisik seperti penyuluhan tentang teknologi tepat guna, sosialisasi pengelolaan keuangan desa, kesadaran hukum, hingga penyuluhan tentang bahaya narkoba.

TMMD ke-120 akan dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Kupang Barat, yaitu desa Lifuleo dan desa Tesabela. Program ini akan berjalan dari 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

Komandan Kodim 1604/Kupang, Letkol Infanteri Wiwit Jalu Wibowo, menyatakan bahwa kegiatan TMMD di Kabupaten Kupang dilakukan setiap tahun karena kodim ini termasuk dalam wilayah perbatasan.

“TMMD dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan Kodim 1604/Kupang senantiasa melaksanakannya setiap tahun,” tambahnya.

Dengan adanya TMMD ke-120, Pemkab Kupang dan Kodim 1604/Kupang berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, Perkuat Persaudaraan dan Toleransi dalam Pemantauan Sholat Idul Fitri

Alexon Lumba berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan program-program pembangunan dapat ditingkatkan dari segi mutu dan kualitas.

Melalui kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat, Kabupaten Kupang diharapkan bisa menjadi wilayah yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera.

  • Bagikan